Berita

Penyerahan TJSP dari PT. Tunas Jaya Sanur

Jumat, 10 Juni 2022
Pemerintah Kabupaten Badung menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ( TJSP ) dari PT. Tunas Jaya Sanur. TJSP ini berupa peremajaan dan pengadaan meja kursi di SD Negeri 3 Pecatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.


Bantuan TJSP tersebut diserahkan oleh Bapak I Wayan Suparta selaku perwakilan dari PT. Tunas Jaya Sanur dan diterima langsung oleh Bapak Ida Bagus Gede Arjana selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Badung. Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Ibu Anak Agung Putri Mas Agung selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Bapak Gede Suarsa selaku Ketua dari Forum TJSP Kabupaten Badung, Bapak Dewa Joni Astabrata selaku sekretaris Badan Pengeloka Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Badung, Ibu Rai Twistayanti Raharja selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Badung, Perwakilan Camat Kuta Selatan, serta Kepala Sekolah Guru dan Staf dari SD Negeri 3 Pecatu.

Dalam kesempatan ini Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan rasa terima kasih  kepada pihak PT. Tunas Jaya Sanur atas partisipasinya dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Badung. Diharapkan kedepannya kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkesinambungan dan menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan TJSP di Kabupaten Badung.
Read More

Sekda Adi Arnawa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Br. Anyar, Kuta

Bersumber dari CSR Bank BPD Bali

Pemkab. Badung bersinergi dengan PT. Bank BPD Bali menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Br. Anyar, Kuta, Selasa (26/4). Bantuan yang diberikan berupa 150 paket sembako bersumber dari CSR Bank BPD Bali, kepada 29 KK yang menjadi korban kebakaran. Paket sembako diserahkan secara langsung Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Kepala Bank BPD Bali Cabang Badung Ni Ketut Lestari, STP dan Kepala BPD Bali Cabang Mangupura Ayun Marheny Treasury, SE. Bantuan diterima secara simbolis oleh 10 orang penerima. Acara tersebut juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana, S.E., M.SI.. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Anak Agung Mutri Mas Agung, S.T., Tim Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TJSP) Pemkab Badung, Camat Kuta, Lurah Kuta serta Kepala Lingkungan Br. Anyar.



Usai menyerahkan bantuan, Sekda Adi Arnawa menyampaikan, penyerahan bantuan ini atas kerjasama antara Pemkab Badung dengan PT Bank BPD Bali melalui dana CSRnya. Bantuan berupa paket sembako ini diberikan kepada masyarakat terdampak kebakaran yang terjadi sepekan lalu di lingkungan Br. Anyar Kuta. Mudah-mudahan dengan bantuan ini setidaknya dapat membantu masyarakat dan meringankan khususnya pemenuhan kebutuhan pangan keluarga. 

Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengimbau masyarakat, agar tetap berhati-hati sehingga tidak menimbulkan bahaya kebakaran. "Saya dengar dari informasi dari laporan bahwa kebakaran ini terjadi akibat pengolahan sampah (membakar sampah). Hal ini jangan sampai terulang kembali, apalagi Kuta sebagai daerah tujuan wisata yang harus dijaga terutama keamanan dan kenyamanannya," jelasnya.

Musibah kebakaran terjadi pada 12 April 2022 lalu pukul 15.15 wita. Api yang bersumber dari bakar sampah dengan cepat melalap bangunan semi permanen yang berdiri diatas tanah seluas 25 are tersebut. 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api sehingga tidak meluas ke bangunan lainnya. Bangunan yang terbakar dikontrak oleh 10 pengontrak dengan 29 KK sebagai penghuni. Tidak ada korban jiwa, namun seluruh bangunan beserta isinya hangus terbakar termasuk beberapa sepeda motor.


Read More

Pembahasan Draf AD Yayasan Purna Satya Dharma Forum TJSP Kabupaten Badung

Untuk mempercepat disahkannya pendirian Yayasan Purna Satya Dharma Forum TJSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) Kabupaten Badung maka diadakan rapat tindak lanjut pembahasan Draf AD (Anggaran Dasar) Yayasan Purna Satya Dharma. Dalam rapat tersebut membahas tentang latar belakang pendirian yayasan Purna Satya Dharma, Usulan nama pendiri yayasan, persetujuan Kementrian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, permasalahan terkait belum tersedianya sekretariat yayasan, maksud dan tujuan pendirian yayasan, jangka waktu, kekayaan serta organ yayasan.

Read More