Berita

Sekda Adi Arnawa Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM di Kabupaten Badung

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah dengan topik Pengadaan Barang dan Jasa Berdasarkan Perubahan Kedua Perpres No. 16 Tahun 2018, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (17/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Pengembangan Strategi dan Kebijakan Umum LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah), Forkopimda Badung, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Bali, para Pimpinan OPD di lingkup Kabupaten Badung, Narasumber, Ketua Forum TJSP Badung, para peserta Bimtek, serta undangan lainnya.

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung mendorong peningkatan kapasitas sumber daya aparatur yang pada kesempatan ini dalam bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah. "Komitmen kita di Pemerintah Kabupaten Badung dalam pencapaian target RPJMD diwujudkan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang dijembatani oleh Yayasan Sarahita Parama Dharma. Kami menyambut baik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang sudah berjalan selama ini, dimana dalam kondisi pandemi Covid-19 perusahaan-perusahaan masih berkomitmen untuk memberi bantuan yang dituju kepada seluruh lapisan masyarakat Badung pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya. Saya yakin perusahaan-perusahaan ini mempunyai kekuatan yang besar untuk memajukan masyarakat Bali dan Badung khususnya. Untuk itu kami mengajak perusahaan-perusahaan yang ada ini untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi kemajuan kita bersama dan saya berharap forum TJSP ini bisa membangun koordinasi yang baik antara perusahaan dengan pemerintah untuk keberlangsungan pembangunan daerah yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Badung," ungkapnya.

Sementara Ketua Forum TJSP Badung I Gede Suarsa melaporkan, Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dengan topik Pengadaan Barang dan Jasa Berdasarkan Perubahan Kedua Perpres No 16 Tahun 2018. Bimtek hari ini dilaksanakan atas kerjasama Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Badung dengan perusahaan-perusahaan untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi kesejahteraan bersama. Adapun tujuan dari Bimtek hari ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi peserta sesuai peraturan yang berlaku, di samping itu untuk menciptakan SDM yang berkualitas dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah bagi pejabat pembuat komitmen dan panitia pejabat pengadaan barang/jasa pemerintah.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara PT. Arion Indonesi dan Firma KM Patners dengan Pemerintah Kabupaten Badung serta Yayasan Sarahita Parama Dharma melalui dana CSR atau dana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP).
Read More

Penyerahan 150 Paket Sembako dari BPD Bali untuk PMKS dan Veteran

Senin, 15 Agustus 2022.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Badung Sekda Wayan Adi Arnawa menerima bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) berupa 150 paket sembako dari Bank BPD Bali Cabang Mangupura. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Bank BPD Bali Cabang Mangupura Ayun Marheny di lobby kantor Bupati Badung, senin (15/8). Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung I.B Gede Arjana, Kadis Sosial Ketut Sudarsana, Kepala BPKAD Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Kabag Administrasi Pembangunan Anak Agung Putri Mas Agung, Ketua Forum TJSP Kabupaten Badung I Gede Suarsa serta jajaran Bank BPD Bali Cabang Mangupura.

Pada kesempatan Sekda Adi Arnawa mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank BPD Bali Cabang Mangupura, karena telah berperan aktif mendukung Pemkab Badung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan. Melalui penyerahan bantuan 150 paket sembako yang akan diserahkan kepada penyandang masalah kesehatan sosial (PMKS) dan veteran di Kabupaten Badung serangkaian HUT RI ke 77.
Read More

PT. Wings Surya Serahkan TJSP paket Soklin Antisep

Sabtu, 25 Juni 2022

Dalam rangka sinergitas dan kolaborasi antara dunia usaha dan Pemerintah, PT. Wings Surya memberikan apresiasi kepada para Tenaga Kesehatan di Kabupaten Badung berupa paket dari Soklin Antisep

Penerimaan CSR berupa paket Soklin Antisep dari PT. Wings Surya yang diterima langsung oleh Bapak Adi Arnawa selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Badung sebanyak 2.400 paket yang akan didistribusikan kepada Tenaga Kesehatan di Kabupaten Badung. Dalam kegiatan ini dihadiri pula Bapak I.B Gede Arjana selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ibu Suryaniti dari Inpektorat, Ibu A.A Putri Mas Agung selaku Kepala bagian Pembangunan, Serta dari Dinas Kesehatan, Perwakilan dari Puskesmas dan para undangan lainnya.

Acara diawali dengan Doa dan sambutan dari PT Wings Surya yang menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan perusahaan terhadap tenaga kesehatan yang sudah berjuang keras dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia setelah itu sambutan dari Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Badung yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian dari PT.Wings Surya yang sudah peduli terhadap para Nakes di Kabupaten Badung. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan paket dari pihak Wings Surya kepada Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Badung



Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera start untuk pelepasan peserta rolling thunder yang akan berkeliling dan ikut berpartisipasi menyerahkan bantuan paket Soklin Antisep kepada tenaga kesehatan dengan tujuan ke Puskesmas Mengwi 1, Puskesmas Abiansemal I dan Puskesmas Mengwi III.
Read More