Berita

Sekda Badung Adi Arnawa Terima Kunja Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Purwakarta Iyus Permana bersama jajaranya, Jumat (10/12) bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung. Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB. Gede Arjana, Kabag Pembangunan A.A Putri Mas Agung, para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung, sebagai narasumber diantaranya Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, PT. Biznet dan PT. Tirta Investama-Aqua Mambal.



Sekda Adi Arnawa menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang kepada Sekda Purwakarta bersama jajaranya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Pihaknya berharap melalui kunjungan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Badung  dengan Kabupaten Purwakarta. Diharapkan juga melalui kunjungan kerja ini, baik Pemkab Badung dan Pemkab Purwakarta dapat saling bertukar informasi pengalaman mengenai pelaksanaan pembangunan Pemerintah di dalam kemasyarakatan khususnya dalam hal ini sebagaimana menjadi tujuan kunjungan kerja mengenai TJSP maupun CSR itu sendiri. Sekda Adi Arnawa menjelaskan di Kabupaten Badung didukung oleh tiga pilar pembangunan yakni unsur Pemerintah baik itu Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif, unsur perusahan maupun unsur masyarakat. “Dimana dipahami bersama, salah satu pilar pembangunan memiliki peran penting dan strategis saat ini, sehingga menjadi perhatian kita sekarang khususnya unsur perusahaan terus dioptimalkan, disamping melalui kerjasama antara Pemerintah dengan pihak swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR), lebih dikenal dengan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP),” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda Badung mengatakan, kepada perusahaan yang telah terinventarisir sebagai perusahaan yang berkontribusi di dalam pembangunan di Kabupaten Badung, melalui mekanisme TJSP sudah cukup banyak. “Selama pandemi berlangsung dari tahun 2020 hingga tahun 2021, kita mendapatkan bantuan terutamanya bantuan alat kesehatan hingga sembako. Di tahun 2021, kami memberikan penghargaan kepada 23 perusahaan yang aktif dalam pelaksanaan TJSP di Kabupaten Badung sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Badung kepada para pengusaha yang telah berkontribusi di bidang konservasi dalam penyelamatan lingkungan, bidang infrastruktur dan pembangunan, bidang ekonomi kerakyatan serta di bidang kemanusiaan,” imbuhnya.

Sementara itu Sekda Purwakarta Iyus Permana mengucapkan terimakasih kepada Sekda Adi Arnawa yang sudah menerima Kunja Kerja dari Pemerintah Purwakarta terkait TJSP di Pemerintah Kabupaten Badung. Di Kabupaten Purwakarta merupakan Kabupaten terkecil di Jawa Barat ke-2 setelah Kabupaten Pangandaran. “Kami memiliki luas 2,81 % luas Jawa Barat kurang lebih 97.172 hektar terdiri dari 17 Kecamatan, 9 Kelurahan, 183 Desa dengan jumlah penduduk sebanyak 997.800 jiwa, APBD 2,3 T, PAD 580 M, untuk kawasan industri PMA, 250. Adapun maksud dan tujuan kunja di Kabupaten Badung  yakni ingin menempa ilmu, ingin mengetahui langkah-langkah awal TJSP Kabupaten Badung, sehingga kami mendapatkan kesuksesan, keberhasilan di dalam TJSP,” ungkapnya.

Read More

Pemekab Badung menerima bantuan TJSP dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung berupa 500 paket beras (5kg/paket).

Sebagai bentuk sinergi dalam rangka pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Badung menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung berupa 500 paket beras (5kg/paket). Penyerahan dilakukan langsung oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua, Toto Suharto kepada Bupati Nyoman Giri Prasta bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian jaminan kematian (JKM) kepada ahli waris pegawai Pemkab Badung atas nama Nyoman Wardana yang meninggal pada bulan Oktober 2021 karena mengidap penyakit jantung.




Turut hadir Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Opik Taufik, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung Nurul Indahyati, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Badung IB. Gede Arjana, Kadis Sosial Ketut Sudarsana, Kadis Kesehatan dr Nyoman Gunarta, Kadis Perinaker IB. Oka Dirga, Sekretaris DLHK Thomas Yuniarta, dan Kabag Administrasi Pembangunan AA Putri Mas Agung.


Read More

Komunitas Kasih Sayang Menyerahkan bantuan TJSP kepada Pemerintah Kabupaten Badung berupa 70 paket bantuan untuk tenaga kesehatan dan 155 paket bantuan untuk sukarelawan

Pemerintah Kabupaten Badung menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) berupa 170 paket bantuan untuk tenaga kesehatan dan 155 paket bantuan untuk sukarelawan dari Komunitas Kasih Sayang. Bantuan diserahkan oleh Ketua Komunitas Kasih Sayang Bapak Darmanto yang diterima langsung Sekretaris Daerah Bapak I Wayan Adi Arnawa di Lobby Sekretariat Daerah Puspem Badung. Turut hadir Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Badung, Bapak IB Gede Arjana, Plt. Kalaksa BPBD Bapak Wayan Wirya, Direktur RSD Mangusada Bapak I Ketut Japa, Kadis Sosial Bapak Ketut Sudarsana dan Kadiskes Bapak dr Nyoman Gunarta.


Pihak Komunitas Kasi Sayang berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan dan sukarelawan di Kabupaten Badung. Pada kesempatan yang sama, Sekda Badung berterima kasih kepada Komunitas Kasih Sayang yang telah memberikan bantuan kepada para nakes dan sukarelawan yang turut serta dalam penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Badung. Diarapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut di kemudian hari.
Read More